Halaman

Status Yahoo Messenger




"Selamat Datang"

Sabtu, 14 April 2012

Penghidupan Yang Halal

Diera Globalisasi ini semua orang berlomba-lomba mencari penghasilan yang banyak untuk menghidupi masing-masing keluarganya,tetapi diantara sekian banyak orang lupa,atau kurang memperhatikan dari mana dia mendapatkan ,dengan cara apa dia dapatkan,pengahasilan tersebut,"yang penting dapat duit banyak".
Sebagai seorang muslim hendaknya memperhatikan bagaimana cara mencari penghasilan yang halal,sehingga dia dan keluarganya selamat dari harta yang haram,yang akan berpengaruh terhadap perilakunya di dunia

Lemahnya iman telah menyebabkan kita tidak yakin lagi dengan janji-janji Allah Ta’ala. Seolah-olah tujuan hidup kita hanyalah dunia, mencari makan, kekuasaan, dan kekayaan.
"Akan datang pada manusia suatu saat dimana seseorang tidak peduli dari mana hartanya didapat, apakah dari yang halal atau yang haram." (HR Ahmad dan Bukhari)
Bukankah Rosulullah telah bersabda bahwa, "Janganlah kamu merasa, bahwa rezekimu terlambat datangnya, karena sesungguhnya tidaklah seorang hamba akan mati, hingga telah datang kepadanya rezeki terakhir (yang telah ditentukan) untuknya, maka tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rezeki, yaitu dengan mengambil yang halal dan meninggalkan yang haram." (HR. Ibnu Majah, Abdurrazzaq, Ibnu Hibban, dan al-Hakim, dishahihkan oleh al-Albani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar